Advertising

SELAMAT DATANG DI BLOG SMK NEGERI 1 KUOK

Jumat, 01 Mei 2015

MEMPERRINGATI HARDIKNAS 2015 SISWA SMKN 1 KUOK PAWAI DENGAN SPANDUK BERTEMAKAN "Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila" SALAH SATU BUKTI APRESIASI TERHADAP PENDIDIKAN



MEMPERRINGATI HARDIKNAS 2015
 SISWA SMKN 1 KUOK  PAWAI DENGAN SPANDUK BERTEMAKAN "Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila" 
SALAH SATU BUKTI APRESIASI TERHADAP PENDIDIKAN









          Pawai ini dilakukan dari jembatan kuok menuju lapangan sepak bola pasar kuok tempat dimana dilaksakan upacara memperingati hardiknas 2015. Seluruh siswa SMKN 1 KUOK dari 3 kelas (pertanian, perkebunan, petrnakan) membuat spanduk hardiknas dengan tema "Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila" masing – masing kelas membuat kreasi dan kreativitas masing – masing. Pawai ini diiringi oleh marching band dari SD Pulang Terap. 



               Tujuan dari dibuatnya pawai dengan spanduk adalah salah satu bukti apresiasi siswa SMKN 1 KUOK terhadap pendidikan. Dengan diadakan kegiatan ini, siswa siswi SMKN 1 kuok lebih mengerti makna hari pendidikan dan menumbuhkan sikap apresiasi. HARDIKNAS INI tidak lepas dari sosok seorang tokoh pendidikan yaitu “ Ki hajar Dewantara” dimana pada tanggal 2 mai selalau diperingati sebagai hari pendidikan nasional , karan tanggal 2 mei merupakan hari lahir Ki hajar dewantara. disetiap spanduk yang dibuat oleh siswa mencntumkan gambar tokoh kihajar dewantara.
Kepala Sekolah Nurnaningsih, M.Pd memeberikan apresiasi  yang sebesarnya kepada siswa SMKN 1 KUOK, semoga dengan diadakan kegiatan ini, dapat menunjang kreatifitas siswa –siswi SMKN 1 KUOK ldan menumbuhkan sikap apresiatif. Semoga dengan tema "Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila" siswa smkn 1 kuok menjadi generasi penerus yang berkarakter dan berguna.

            Dalam upacara memperingati hardiknas 2015. yang  bertempat dilapangan sepak bola pasar kuok, inspektur upacara adalah bapak camat kuok H. THABRANI. dan dihadiri oelh tamu undangan bapak kapolsek kuok, tokoh masyarakat dan kepala sekolah se kec kuok. upacara hardiknas ini diikuti oleh seluruh sekolah dari tingkat SD s/d SMA/SMK/MA...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar